IMG_20160101_073807

 

“Horizons are never far.. I will go on ships over seas that I now know..” But do I really know which or where or when or why or how?

 

Tetiba kemarin di saat panik oleh deadline, ada yg mengingatkan tentang sebuah resolusi mendasar diri. Yakni menjadi Nur Isnaini Masyithoh. Menjadi sebaik baik diri seperti doa di sebalik nama ini.

 

Tetiba mbak putri iseng nanya arti nama di tengah hectic. Well I don’t know literally. Tapi ibu bilang Nur cahaya itu nama depan mbah saya yg diturunkan ke cucunya sy dan mbak. Jadi sedrhnanya didoakan anak ini bs jadi cahaya kedua dr masyithoh.

 

Masyithoh artinya apa? Mb putri nanya lagi. Hmmm kurang tau juga scr literally tp dr cerita nabi dia adalah sosok di jaman firaun tukang sisirnya yg ketika diminta memgakui firaun sbg tuhan dia menolak. Alhasil masyithoh dan kluarganya itu dimskan dlm air mendidih. Dlm kisah shirah diceritakan sih kl muhammad melewati pemakaman yg baunya wangii dan itulah makam masyithoh dg keteguhannya :”

 

Betapa mbak putri mengingatkn sy begitu banyak yg blm bs sy wujudkan. Dan ya, menjadi seperti yang didoakan di nama adl resolusi diri setiap harinya.

Bismillah semangaat 🙂